::HELLOMAHESI- BEAUTY BLOGGER::

INDONESIA BEAUTY, FOOD, TRAVEL BLOGGER

Minggu, 05 Januari 2020

Pantai Teluk Asmara Malang, destinasi liburan 2019-2020 penuh cinta!

Penatnya duniawi seringkali membuat saya rindu alam negeri. Beruntung, saya tinggal di kota Malang, pemilik jargon kota seribu bunga dan kota apel ini, juga mempunyai alam asri tersembunyi , yaitu: deretan pantai malang selatan. Sewaktu saya masih aktif menjadi anggota pramuka, tahun 2015 lalu, saya bersama kawan kawan melakukan ekspedisi susur pantai, beberapa pantai yang kami lewati adalah: pantai ngantep, bajul mati, jalangkung, watu leter, batu bengkung. ya! berjalan kaki :)
pengalaman itu menjadi salah satu cerita hidup yang berkesan. Oleh karena itu, pantai malang selatan selalu menjadi candu tersendiri.
Teluk asmara, raja ampatnya kabupaten Malang
Pantai Teluk Asmara (baca: Asmoro) terpilih menjadi destinasi liburan akhir tahun 2019. Sebenarnya, kunjungan ini bukan kali pertama. keindahan pantai, serta suasananya yang menyenangkan laksana magnet, menarik saya, agar datang lagi dan lagi. Pantai ini terletak di daerah Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176. Mobil mulai melaju pada pukul 05.30 dan sampai pada pukul 07.15. Pagi hari menjadi waktu yang paling tepat untuk berangkat. Selain menghindari derita macet kota Malang. Udara pagi masih segar pun kalor matahari belum menyengat. satu setengah jam perjalanan jadi tidak terasa!

Sesampainya di teluk asmara, saya dikejutkan dengan membludaknya jumlah pengunjung. Maklum, sufah musim liburan. terlihat dari lautan mobil, sepeda motor bahkan bis! sebelum menuju tempat parkir kami membayar tiket pantai sebesar 10.000 rupiah. Untuk biaya parkir mobil petugas meminta 20.000 ribu rupiah. Biaya ini termasuk iuran kesehatan PMII dan sebotol air mineral. Untuk menuju bibir pantai teluk asmara kita perlu berjalan sekitar 250 meter mendaki gunung lewati lembah (hehehe canda!). melewati gapura selamat datang, penjual cemilan juga gazebo istirahat. sekian lama tidak olahraga, saya ngos ngosan dong!
Spot ini ada di bawah gapura selamat datang, jadi banyak pengunjung lalu lalang

Sesungguhnya ini adalah tiang selamat datang, spot ini memperlihatkan pemandangan TAS dari puncak kejauhan

Hiruk pikuk di pantai teluk Asmara
Peluh terbayar senang melihat panorama mengagumkan, deburan ombak, semilir angin pantai. Dalam setahun terakhir fasilitas pantai semakin lengkap tur baik, sebut saja: posko penyewaan tenda dan alat camping, spot foto teluk Asmoro, kamar mandi VIP, wahana flying fox. Jika, saya perhatikan, semakin siang, air laut teluk asmoro semakin surut, dan pasang kembali pada pukul 14.00 sampai malam. ombak  pasang dimanfaatkan untuk berlaga bagi para peselancar. kalau saya sih, berendam saja cukup! khawatir hilang lalu nama muncul di koran hahaha :) Selain berenang, kita juga bisa hunting spot foto kece loo. berikut hasil hunting fotonya ya..
Ajak sahabat, keluarga, pacar, gebetan, mantan dll mengabadikan momen dan boom! Incredible
Foto ini diambil sekitar jam 08.00-09.00 rona pantai lebih bagus di waktu pagi
ganggang coklat memiliki jutaan manfaat bagi umat, doi juga menjadi bahan baku pembuatan Nori, pencegah stroke, bahan baku salep juga kosmetik
Mantaap!


Bagi yang mau berkemah tidak perlu khawatir ribet, sudah ada pos penyewaan alat camping, carpet, kompor, matras, anda hanya perlu menyediakan uang sewa dan menitipkan KTP sebagai jaminan pengembalian. Petugas penjaga pantai juga rajin mengingatkan pasang surutnya air, memantau aktifitas diluar batas dsbg. 

Rangkuman Detail biaya Pantai Teluk Asmara

Bermain di pantai memang sangat menyenangkan, berpetualang dan dekat dengan alam. meski begitu, ada beberapa hal yang sangat disayangkan yaitu aktifitas membuang sampah sembarangan, beberapa kali saya menemukan sampai plastik dari lautan terbawa ombak di bibir pantai, belum lagi sampah2 kecil berseliweran puntung rokok, tutup botol, bungkusan snack. Jika bukan kita yang menjaga alam ini. siapa yang kan sayang bumi pertiwi. 

Terima kasih sudah membaca tulisan ini semoga bermanfaat. da daa! see you another post!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar