::HELLOMAHESI- BEAUTY BLOGGER::

INDONESIA BEAUTY, FOOD, TRAVEL BLOGGER

Sunday, September 1, 2019

Sebuah kisah dan Performa ASUS VivoBook Ultra A412F, Ultrabook 2019 yang super ciamik!


Kenangan masa menuntut ilmu menjadi bagian perjalanan hidup yang tidak bisa tergantikan, terutama masa “mondok” dan kuliah. Saya terlahir di kota santri, pernah menuntut ilmu di  daerah pemilik benteng pendem dan mengenyam bangku kuliah di Kota apel. Berkelana tiga tahun lebih di Malang berujung pada banyak  gambar pengalaman hidup yang sepertinya menarik untuk dijadikan kolase. Mulai dari kebahagiaan, empati, arti sahabat, komunitas baru, sampai kehilangan, patah hati lalu caranya bangkit kembali.

Saya masih mengingat ekspresi kebahagiaan bapak ibuk kala salah satu perguruan tinggi Kota Apel menerima saya menjadi mahasiswanya. Kebahagiaan itu berbuah gawai dan  laptop baru. Tidak banyak merek laptop yang saya cari tahu. Maklum! 7 tahun “mondok” tanpa tegnologi mempengaruhi kepribadian saya yang “nerimo ing pandhum” (menerima/ ridha dengan semua pemberian). Satu pesan saya waktu itu “pokok e iso gawe ngedit” (yang penting bisa buat edit foto/ video). Singkat cerita, Saya dan Bapak membeli laptop merek ASUS, “pokok e laptop yo ASUS” sesumbar bapak waktu di toko komputer.
   
 Laptop itu saya beri nama “Blue”. Perawakannya biru dongker mengkilap, dengan tulisan ASUS warna silver. Blue menemani hari hari saya, berkatnya saya sangat terbantu ketika menjadi bagian PUBDEKDOK(publikasi, dekorasi, dokumentasi) di event nasional Festival Jazirah Arab. Belajar editing pertama kali ya bareng Blue, makalah kuliah pertama ya ada di Blue. Meski tidak ringan, Blue juga saya bawa ke Jakarta untuk memudahkan pencarian materi Debat Bahasa Arab. Setahun sudah Blue menemani saya. Sampai suatu hari Si Blue Raib. Malam raibnya Si Blue, saya belajar dan mempersiapkan materi lomba Debat Bahasa Arab untuk event di UIN Bandung. Jam 10 malam saya tidur, jam 3 pagi saya sudah tidak lagi mendapati Blue. Pagiku, kacauku!

Si Blue ternyata ASUS A455L
Kehilangan benda berharga plus kesayangan membuat saya sempat putus asa dengan impian,  semester 3-4 kuliah, saya lewati tanpa laptop, bisa kebayang kuliah tanpa laptop? Hambar? Jelas!.. bingung? Otomatis! Yang lebih menyiksa ga bisa ngedit dan dapetin aplikasi keren! Melihat kawan kawan lain berkarya, edit video, melakukan banyak hal, terlebih semester 4 itu ada mata kuliah aplikasi Maktabah Syameela—aplikasi penyimpan ribuan kitab arab, tafsir, ilmu kebahasaan—yang keren banget. Dan ya! saya tidak punya dongs! Wkkwkw. Untung ada sahabatku, dia selalu berbagi laptop, ngiler juga si lihat laptopnya, ASUS tapi Touchscreen. “Sabaaar” ujar batinku.
    
Satu tahun terahir(2018-2019), saya tidak lagi ditemani ASUS, saya sudah benar benar move on dari ASUS. (Baca: soalnya, ga punya, pissss!) Meski begitu, laptop yang sekarang menemaniku berhasil mempertemukan kembali bahkan mengungkit kenangan manis akan mantanku Blue. Bagaimana tidak! Selama saya vakum berASUS. Brand ini tak henti berinovasi. Saya dibuat tercengang dengan inovasi terbarunya, yaps! ASUS VivoBook Ultra A412F. Tepatnya pada bulan juni 2019 lalu, ASUS meluncurkan 2 produk elektronik terbaru yaitu ASUS VivoBook Ultra A412F. Dan di ulang tahunnya yang ke 30 ASUS mengunjungi berbagai kota besar untuk berbagi kabar bahagia tak terkecuali Bumi Arema.

ASUS VivoBook Ultra A412F
Malang, 24 Agustus 2019 – Mengusung gelar “world’s smallest colorfull 14-inch ultrabook” ASUS VivoBook Ultra A412F menjadi solusi bagi kesibukan penggunanya. Laptop 14 inch yang biasanya berbodi jumbo, tebal nan berat, kini berhasil diringkas menjadi ramping, slim dan ringan dibawa kemanapun. Bahkan perangkat ini lebih tipis dari telapak tangan manusia guys! Saking tipis dan fleksibelnya, ASUS VivoBook Ultra A412F tidak lagi dinamai Laptop atau notebook tapi Ultrabook.
Pengembang perangkat ini memang melihat dan pasti merasakan bagaimana riweh nya menggotong laptop tebal dan berat, belum ranselnya kan? Hadeeeh pasti merepotkan serepot kenangan mantan.
   
 Memangkas desain bukan berarti memangkas kualitas dan performanya dongs! Performa ASUS VivoBook Ultra A412F tidak bisa diremehkan. Banyak sekali fitur premium yang belum dimiliki perangkat lain. Beberapa diantaranya adalah
  1.  Fitur Finger print- Say Good Bye to Sandi, dan keyword. Fitur ini menjamin keamanan penggunanya, cara penggunaannya adalah mengintegrasikan fitur finger print dengan windows Hello. masuk ke dalam akun Windows 10 di Vivobook Ultra A412 tidak perlu mengetikkan password, Tidak perlu repot repot hafalan sandi cukup tempelkan sidik jari terdaftar. 
    Tampilan Windows Hello
  2.  Fitur Ergolift Design.  Ketika kita membuka layar ASUS VivoBook Ultra A412F, bagian utama laptop akan sedikit terangkat sehingga, membentuk rongga di bawah laptop dan membantu sistem pendingin ASUS VivoBook Ultra A412F bekerja lebih maksimal, membuat kinerja hardmare semakin mantap!
    Ergolift design, membuat badan ultrabook sedikit terangkat
  3.  Backlight Keybord dan 1,3 mm key Travel. Sayangi mata, sayangi ASUS VivoBook Ultra A412F. Bekerja ditempat redup bukan lagi kendala yang berarti jika kita menggunakan ASUS VivoBook Ultra A412F. Pasalnya ultrabook ini dilengkapi dengan backlight keyboard yaitu lampu bersinar di bawah keyboard. Warna lampunya senada dengan warna ultrabooknya loo.

Banyaknya pilihan warna menjadikan ultrabook ini pas jika dinobatkan sebagai Ultrabook paling berwarna dan paling kecil di dunia. Ada 4 pilihan warna yaitu: Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, Coral Crush. buat saya Peacock Blue yang paling menarik hati, dia gradasi antara biru, ungu agak hijau cantik gitu, desain ini terinspirasi dari ekor merak yang mewah guys. Huwaaa keinget blue :(

Untuk lebih lengkapnya Berikut adalah Spesifikasi lengkap ASUS VivoBook Ultra A412F ya:

Gaharnya kualitas ASUS VivoBook Ultra A412F bisa dilihat dari spesifikasi di atas. Kombinasi hardware terkini: prosesor Intel Core generasi ke-8, VivoBook Ultra A412 merupakan salah satu ultrabook mungil yang paling gesit yang ada saat ini. Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-8565U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz. Hz ini yang membuat ASUS VivoBook Ultra A412F mampu melakukan dual task, banyak aplikasi yang dijalankan secara bersamaan ASUS VivoBook Ultra A412F tetap gesit anti lemot!
Ah iya! Saya hampir lupa, Kunjungan ASUS yang diadakan di Atria Hotel kota Malang berlangsung seru dan bermanfaat, para pemateri menyampaikan pembahasan dengan jelas lagi mudah dipahami. Selain ilmu yang yang bermanfaat, photo challenge yang diadakan juga menambah keseruan sore itu. 15 foto terbaik mendapatkan hadiah penyemangat dari ASUS Indonesia.  Awalnya saya minder ketika mengikuti photochallenge ini, ya lah! Para hadirin terdiri dari rekan media kota Malang, para Blogger pro dan content creator terbaik. Kepribadian saya yang “nerimo ing pandhum” sudah sangat bersukur bisa mengikuti dan meramaikan tour ASUS ini.

kak Riandanum pemateri ASUS ID membagikan hadiah kepada penjawab pertanyaan

Saat pengumuman 10 besar foto terbaik tidak ada foto saya guys! Semacam “ya sudahlah” tapi sayup terdengar mbak mbak dibelakang saya “masih ada lagi, tenang”. Pikiranku saat itu: “5 besar terbaik kok baik banget ya, biar wis”. Ternyata tidak disangka foto ini menjadi pilihan kedua! (mau bilang juara ko yaaa.. amit sewu!) Waaaaaw! I’m so happy! Terima kasih banyak kak marisa, kak riandanum dan kak emmet yang sudah berbagi bahagia di Kota Dingin ini.
Overall, ASUS VivoBook Ultra A412F sedikit banyak mengulik kenangan akan Blue, mantan laptopku yang dulu. Bedanya Blue masih gendut dan ASUS VivoBook Ultra A412F sudah makin ramping lagi kualitas terbaik! Buat temen temen para mahasiswa, pekerja sosial, admin olsop content creator ASUS VivoBook Ultra A412F menjadi gear tempur yang anti ngelag!
So happy to get this reward, thank you everyone!

happy face when you get voucher, thank you ASUS!
Terima Kasih sudah membaca sampai sini, sampai ketemu di postingan selanjutnya! Jangan lupa juga ASUS VivoBook Ultra A412F pilihan ultrabook terbaik! Bai bai

6 comments:

  1. terharu sama ceritanya.. semoga bisa dapet pengganti blue ya..
    btw tulisannya keren banget ulasannya.. good job.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin, makasi banyak dear, lancar juga belajar, wisuda dan semua urusannya

      Delete
  2. laptopnya seru....acaranya seru juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuls banget kak, laptopnya keren setipis telapak tangan dongs

      Delete
  3. Asyiiik, nih, yang dapat hadiah dari photochallenge-nya Mbaakku. Barakallah, yaa. Aku mupeng banget sih sama ini laptop, pengin bawa pulang.

    ReplyDelete
  4. Pengemasan tulisannya enak banget. Dihhhhh. Ajari dong kak?

    Oh iya, Asus emang the best

    ReplyDelete