::HELLOMAHESI- BEAUTY BLOGGER::

INDONESIA BEAUTY, FOOD, TRAVEL BLOGGER

Sabtu, 03 Agustus 2019

Oppo Reno 10xZoom gawainya para creator, mewujudkan Traveling terbaikmu 10 kali lebih seru



Siapa yang tidak kenal dengan OPPO?
Sebuah brand yang kini mendunia di bidang gawai, setelah sukses dengan inovasi "selfie expert"nya, tertanggal 17 Juni 2019 lalu, OPPO kembali berinovasi dengan merilis produk gawai terbaru yaitu OPPO Reno dan OPPO Reno 10x Zoom. Untuk memperkenalkan OPPO Series ini pada masyarakat, Selama bulan juli 2019, OPPO menggelar workshop fotografi bertajuk Oppo Reno: Zoom-INDONESIA 10x Wonderful Journey yang diadakan di beberapa kota besar yaitu: Jakarta, Bali, Manado, Surabaya, Bandung, Bogor, tak terkecuali bumi Arema. Dan tanggal 20 Juli 2019 lalu, saya menjadi peserta workshop ini.

Workshop yang bertempat di OPPO Megastore Jl. Sukarno Hatta atau yang lebih familiar OPPO Megastore Suhat Malang berlangsung meriah lagi kondusif. Kak Galuh selaku pewara membagi acara menjadi 2 sesi, sesi pertama dipaparkan oleh pak Aryo Meidianto kemudian dilanjutkan oleh kak Windy Ariestanty. Materi yang disampaikan keduanya sangat menarik, sampai sampai buku catatan saya penuh dibuatnya.

#OPPO Reno Series, gawainya para creator

Aryo Meidianto- PR Manager OPPO Indonesia
Sempat penasaran dengan pemilihan nama series smartphone OPPO terbaru, pak Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia menjelaskan bahwa nama RENO berasal dari gabungan kalimat kREatif dan iNovatif, pemaparan ini menunjukkan bahwa salah satu pangsa pasar OPPO Reno Series adalah para Media Creator. Bagaimana tidak, spesifikasi Reno yang mantap pasti akan memudahkan si empunya untuk semakin berkarya.

Salah satu fitur yang membuat para peserta "wow" seketika adalah 3 buah kamera yang salah satunya mampu memperbesar jarak tangkap menjadi 10x lebih jelas dari kamera gawai biasa dan menjadikan hasil foto tetap jelas ketika di cetak. Fitur 10x Zoom ini akan sangat bermanfaat untuk membidik objek foto yang tidak bisa didekati contoh: memotret harimau, serangga, dan momen tak terduga seperti Dunia MANJI yang tiba tiba sidak di CFD Malang, atau bertemu IniVindy di Matos, yakin ga mau di Zoom in?

Nah..berikut pengenalan Spesifikasi dan harga OPPO Reno Series:
Tidak hanya itu, OPPO Reno 10x Zoom juga memiliki fitur pivot rising camera, sebuah kamera depan tersembunyi yang otomatis muncul ketika kita  menekan mode kamera depan. Pak Aryo menegaskan bahwa kamera ini mempunyai resolusi 16 MP. Bentuknya yang seperti sirip hiu merupakan hasil perhitungan sudut 11 derajat, dalam dunia fotografi sudut ini adalah Golden angel posisi terbaik untuk swa foto, yang biasanya g mau di depan takut gendut, Reno ini menjadi solusi. :)

Pivot rising camera
 Tidak perlu khawatir akan keamanan dan kualitas pivot rizing camera. Fitur ini sudah uji coba berkali kali hingga mencapai kualitas terbaik. Ketahanan kamera ini bisa mencapai lima tahun penggunaan dengan 200 kali selfie per hari, jika di lebih sedikit daripadanya, maka jangka waktu penggunaan Reno bisa lebih lama.

#Memungut, mengumpulkan, lalu merangkai Cerita yang terserak


Kalimat pengantar yang membuat suasana sore itu kian semangat, dalam rangkaian workshop Oppo Reno: Zoom-INDONESIA 10x Wonderful Journey ini OPPO Indonesia menghadirkan para conten creator dan fotografer professional yang sangat berpengalaman lagi kompeten di bidangnya. Kak Windy Ariestanty adalah seorang content creator, fotografer, sekaligus traveler dunia. Kak Galuh membuka sesinya dengan pertanyaan "bagaimana sih kah foto yang bagus itu?"

kak Galuh Pewara Workshop OPPO Idonesia
kak Windy menjawab bahwa foto yang bagus tidak bisa dilihat hanya dari hasil foto yang ada, tetapi harus dibarengi dengan "mengapa foto ini?". Fenomena media sosial yang terjadi sekarang adalah ada banyak hasil foto berkualitas tapi hanya diberi keterangan "good vibes", tidak ada cerita informatif yang dapat pembaca nikmati. merasa tertampar dengan apa yang selama ini saya lakukan, Saya pun menganguk mengiyakan. Sejak seminar itu saya sadar pentingnya caption dan merangkai cerita. Keahlian kak Windy, dalam merangkai cerita membuat saya takjub dibuatnya. Alur cerita yang runtut dituturkan dengan susunan bahasa wicara yang pas.meski kak windy tidak menggunakan pengeras suara, saya dapat mendengar jelas apa yang disampaikan.
Windy Ariestanty- content creator

 cerita adalah pekerjaan merawat empati
memang benar, kisah inspiratif berasal dari buah kepedualian kita pada orang lain, jangan terlalu banyak menceritakan diri sendiri, ada ribuan cerita di dunia tetapi terserak, pungut! amati! tulis". Kak windy juga berbagi tips membuat cerita untuk keterangan foto/ caption. keseluruhan cerita akan dibagi menjadi 3  bagian:
1. Bagian Pembuka, yang membahas tentang permasalahan juga latar belakang suatu foto
2. Bagian pengantar, keterangan lebih lengkap tentang, dimana, bagaimana, mengapa dan siapa.
3. Bagian Penutup, adalah bagian pelengkap yang mengahiri cerita, bisa berupa solusi dari permasalahan, atau kesan pesan.

Sekian perjumpaan kita hari ini. semoga bermanfaat ya kawan, sehari berbagi selamanya bermanfaat bagi negeri I am Reno :)

Workhop ini semakin lengkap dengan oleh oleh Ice Cream serta merchandise avenger

Berikut adalah dokumentasi video workshop Youtube hellomahesi. happy watching happy reading





Tidak ada komentar:

Posting Komentar