::HELLOMAHESI- BEAUTY BLOGGER::

INDONESIA BEAUTY, FOOD, TRAVEL BLOGGER

Jumat, 09 Agustus 2019

Kiat cerdas menghadapi anyang anyang bersama URICRAN Woman Community 2019


Siapa disini yang pernah bolak balik kamar mandi gara gara anyang anyang? Siapa juga yang kalo anyang anyang langsung ambil karet gelang diikat di jempol kaki? hahaha tidak hanya kalian, saya sendiri juga pernah melakukan hal "eeeemm" ini. Ngobrolin masalah anyang anyang, ternyata 5 dari 10 wanita pernah terserang anyang anyang atau ISK (infeksi saluran Kemih). Sebenernya anyang anyang(ISK) itu apa dan bagaimana solusinya mari kita bahas bersama sama ya kawan..

Beberapa waktu lalu saya beserta rekan blogger berkesempatan menghadiri kegiatan keren yaitu Woman Community 2019 yang diadakan oleh URICRAN. Tidak hanya Malang kegiatan pemberdayaan wanita ini juga diselenggarakan di berbagai kota seperti: Jakarta, Malang, Surabaya. Materi ISK disampaikan oleh  para profesional sehingga mudah dipahami. Setiap peserta yang hadir juga mendapatkan oleh oleh berupa produk URICRAN. Terima Kasih URICRAN :) teman teman bisa cek kualitas dan kepercayaan produk ini disini

Pertama tama mari kita bahas apa itu Infeksi Saluran Kemih? Infeksi Saluran Kemih (ISK) kerap dikenali sebagai anyang anyang merupakan suatu infeksi yang menyerang salah satu bagian dari sistem urine. Jika kita sering bolak balik kamar kecil untuk buang air, maka kita wajib waspada akan ISK karena tanda tanda seseorang terserang ISK adalah:
1.    Meningkatnya dorongan buang air kecil atau anyang anyang
2.    Nyeri saat buang air kecil
3.    Nyeri Panggul
4.    Kasus ISK yang lebih parah ada darah dalam Urine 

Dr Novi pemateri ISK (kerudung biru) mendapatkan bingkisan dari combiphar
Selanjutnya adalah penyebab ISK, Seringkali ketika kita ingin buang air kecil lalu kebetulan  berada di luar rumah seperti di kantor, pasar, swalayan, apa yang kita lakukan? 
Yaaaps betul! DITAHAN SAJA nunggu sampe rumah, kebiasaan ini sungguh bukan kebiasaan yang baik. Dibalik MENAHAN buang air kecil kita tidak menyadari bahwa urine dapat kembali ke ginjal, menyebarkan bakteri yang seharusnya sudah dibuang oleh tubuh. 

Dr Novina Purwita Kartikarini, SpOgG pemateri URICRAN Woman Community 2019 menuturkan bahwa Infeksi ini umumnya disebabkan oleh bakteri E-Coli yang mencemari bagian kandung kemih manusia. Wanita lebih rentan terserang ISK, hal ini dikarenakan system urine wanita yang lebih dekat dengan anus, sehingga bakteri ISK lebih mudah berpindah ke system urinnya. Bakteri ini juga dapat menyebar melalui air yang kotor, toilet tercemar, kesalahan cara membasuh organ intim. ISK jika tidak ditangani dengan benar akan semakin parah dan menyebar ke ginjal, akibatnya ginjal tidak berfungsi lagi secara optimal. Menghawatirkan sekali ya kawan.. 

penyebab anyang anyang
Dari workshop ini mahesi mengerti bahwa penanganan anyang anyang bukan dengan mengikatkan karet gelang di jempol kaki yaa.. tetapi dengan pola hidup sehat diiringi minuman berkhasiat URICRAN. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah anyang anyang, seperti tips mencegah anyang anyang dan ISK dibawah ini:
  1. Berhenti nahan buang air kecil, kebiasaan ini harus dihindari. semisal kita berada di luar rumah dan muncul keinginan buang air kecil solusinya bisa langsung mencari toilet terdekat.
  2. Menjaga kebersihan tangan dan organ intim kita, buang air di toilet umum rentan akan pencemaran bakteri. oleh karena itu, pastikan kita selalu membawa sabun dan pencuci tangan instan kemana mana ya...
  3. Merubah cara membersihkan orga kewanitaan. mengusahakan agar bakteri dari anus tidak mencemari vagina.
  4.  Ganti celana dalam minimal 2 kali sehari untuk menghindari bakteri yang tidak diinginkan.
  5. Biasakan pola hidup sehat, minum air putih yang cukup minumal 2 liter per hari, serta konsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang. Saat ini Kemenkes RI sudah mencanangkan program "ISI PIRINGKU" untuk memudahkan takaran makanan bergizi yang sesuai. 

PRIVE URICRAN dengan Ekstrak Cranberry hadir untuk mencegah anyang anyang

Selain ISI PIRINGKU, memelihara kesehatan saluran kemih harus dilakukan sejak dini, konsumsi air putih saja belum cukup, PRIVE URICRAN hadir untuk membantu kita menjaga saluran kemih dari ISK, tersedia bentuk kapsul dan serbuk yang dikemas rapi. tiap kemasan mengandung  ekstrak buah cranberry.

Buah cranberry berasal dari bagian utara Amerika Serikat, sekilas buah cranberry berbentuk seperti buah keres/buah cherry jawa hihihih, meski begitu buah cranberry dipercaya memiliki kandungan Vitamin C dan E serta antioksidan, juga mengandung banyak nutrisi lain di antaranya Vitamin A, Vitamin B Carotene, Kalori rendah, Lutein, Folate, Potasium, dan Magnesium membuat buah ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita.Warnanya yang merah tua berkilau menambah khasiatnya sebagai anti kanker. Buah ini dipercaya mampu mencegah Infeksi saluran kemih. rasanya asam dan rendah kalori. 

pernah maem keres? bentuknya mirip ya? tapi ini buah cranberry
siapa disini yang dengar kata kapsul langsung merinding pahit?
Tenang kawan kapsul dan serbuknya tidak terasa pahit, menurut mahesi rasanya malah seperti sirup berry, segar dan sedikit kecut segarnya makin bertambah kalau diminum dengan air dan es batu. Cocok banget untuk dikonsumsi sehari hari. berasa minum nutrisari ahihihi..

Segudang manfaat buah cranberry dapat kita nikmati di tiap kemasan PRIVE URICRAN. Ada dua jenis produk URICRAN yaitu PRIVE URICRAN dan PRIVE URICRAN PLUS
Berikut penjelasan PRIVE URICRAN:
 
Komposisi: 250 mg Ekstrak Cranberry Sediaan: Kapsul Dosis: 1-2 Kapsul / Hari Isi per Box: 30 Kapsul / Box Harga: Rp.150.000,-

PRIVE URICRAN PLUS:

Komposisi: 275 mg extract cranberry, 60 mg vitamin C, 0,1 mg Lactobacillus Achidopgillus (probiotik),0,1 mg Bifidobacterium Bifidum (probiotik) 
Sediaan: kemasan serbuk 
Dosis: 1-2 sachet/hari 
Isi per box: 15 sachet
Harga: Rp.114.000,-

Tidak susah mendapatkan URICRAN, kita bisa membelinya di apotik terdekat kimia farma, K24, Viva Apotik, atau di toko online LAZADA, Shopee, tokopedia.

Galeri Foto:

Keseruan para bunda mencoba URICRAN

Kak Michella Talitha selaku Brand Manager Prive URICRAN
Rekan Malang Beauty Blogger mendukung Indonesia bebas anyang anyang.. yeeiy!

buat temen temen yang mau tau lebih banyak tentang ISK dan URICRAN serta manfaatnya yuk kunjungi situs URICRAN di http://uricran.co.id/ 

oh iya, lagi ada kuis berhadiah tiket ke acara puncak UriEvent lho! Yuk cek di account Instagram @uricran.id dan jawab pertanyaannya di kolom komentar. pakai hastag #uricran dan #uricrantevent! sampai jumpa di event ladies!
#uricran #uricranwomenscommunity#combiphar#Malang

Nah sekian keseruan kita mempelajarai ISK, Semoga bermanfaat, semakin aktif dan percaya diri tanpa bolak balik kamar mandi gara gara anyang anyang.. bye! Feel free to connect with me via Email: hellorahnamahesi@gmail.com

2 komentar:

  1. Jadi tahu cara mengatasinya. Makasih kak Mahesi

    BalasHapus
  2. hai kak hasan.. iya banyak keuntungan dari produk uricran kak.. makasih banyak sudah berkunjung

    BalasHapus