::HELLOMAHESI- BEAUTY BLOGGER::

INDONESIA BEAUTY, FOOD, TRAVEL BLOGGER

Minggu, 28 Juli 2019

Berwisata religi bersama kawan di Pantai Parangtriris Yogyakarta 2019



Siapa yang tidak kenal pantai parangtritis?

Pantai yang identik dengan wilayah kekuasaan Nyi roro kidul ini selalu menarik perhatian warga dunia. letaknya di kabupaten Bantul 25 Km dari pusat kota Yogyakarta. pantai ini juga sangat melegenda, konon katanya Pantai parangtritis merupakan gerbang menuju kerajaan sang penguasa pantai selatan/ Nyi Roro kidul. Banyak masyarakat setempat percaya bahawa Kanjeng Ratu menyukai Waran hijau dan akan mengambil manusia berpakaian hijau untuk dijadukan bala tentaranya. Mitos memang unik ya.. Oleh karena itu

.

Setelah Saya dan kawan kawan berwisata religi di Masjid Jogokaryan dan Pondok Pesantren Al Muhsin (baca keseruannya disini). kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Parangtritis dan sampai di lokasi pada pukul 7 malam, ada penginapan recomended di sekitar pantai parangtritis. berhubung kami datang rombongan 2 bis kami sudah memesan penginapan beberapa minggu sebelumnya. Malam itu kami beristirahat dengan nyaman.

.
Pantai Parangtritis selepas sholat subuh


Tak sabar dengan keindahan alam Pantai Parangtritis, selepas sholat subuh saya dan kawan kawan menuju pantai. aaaaaah rasanya lega guys! secara... hari biasanya kita habiskan di Kota Malang yang banyak bangunan megah, hiruk pikuk kendaraan, macet jalanan. sedang saat itu  pantai parangtritis benar benar menjadi penyegar kepenatan otak. meskipun cuacanya saat itu sedikit mendung dan sempat gerimis namun tetap saja, semilir angin pantai serta deburan ombaknya selalu dirindukan.

.

Selain deburan ombak, angin dan pasir pantai, ada cara lain menikmati keindahan Pantai Parangtritis, ya! mengendarai delman atau ATV. cukup menyediakan uang sebesar 50-100 ribu kalian bisa memutari pantai parangtritis. dan 20 ribu untuk naik delman istimewa. dan ada juga spot foto menarik disana, tidak jauh dari bibir pantai ada WALL OF FAME berupa tulisan pantang parangtritis warna oranye cerah. Kegiatan kami saat itu adalah pemilihan ketua pondok, seru seruan bareng teman dan ada pesan dari Ustd, ustadzah untuk selalu mensyukuri semua nikmat yang diberikan Allah. saat jam menunjukkan pukul 07.00 kami sarapan bersama, penginapan yang kami pesan juga menyediakan katering dalam jumlah besar ya teman teman. jadi buat kalian yang rombongan ke Yogyakarta sempatkan mampir ke Pantai Parangtritis.
menikmati gudeg makanan khas yogyakarta
Yang saya sesali ketika ke Pantai Parangtritis adalah saya tidak membeli banyak udang jumbo,sedang disana ada banyak penjualnya... saya beli 10.000 dapat 6 ekor udang jumbo yang sudah digoreng ala ala rempeyek :( jadi bisa dibawa sebagai oleh oleh kan? nyeselnya sampe sekarang hahaha.. tapi sejak itu aku berdoa semoga ada kesempatan dan rezeki bisa main ke pantai Parangtritis lagi.. :)

Informasi Untuk Wisatawan

1. Jalan dan medan menuju ke Pantai Parangtritis terbilang mudah diakses karena bis dapat masuk area dekat pantai, tersedia parkiran yang luas untuk parkir kendaraan. harga tiket pantai Parangtritis 5000 tiket masuk, 2000 sepeda motor 3000 mobil,

2. Fasilitas yang ada di sekitar pantai Parangtritis juga mudah diakses ada tempat parkir, kamar mandi, tempat ibadah, untuk logistik siapaun yang merasa lapat bisa membeli makan di warung warung kecil sekitar pantai, beriat menginap? jangan khawatir terlantar karena banyak losmen terjangkau disekitar pantai dengan kisaran harga 50 ribu -250 ribu, bisa disesuaikan budget ya kawan.

Cukup sekian informasi yang bisa saya sampaikan... terima kasih banyak
sampai ketemu di Postingan selanjutnya bai bai.. :)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar