::HELLOMAHESI- BEAUTY BLOGGER::

INDONESIA BEAUTY, FOOD, TRAVEL BLOGGER

Minggu, 12 Mei 2019

Menjadi blogger multitalent bersama komunitas ISB




Beberapa waktu yang lalu tepatnya pada tanggal 5 mei 2019 hellomahesi mengikuti workshop bersama komunitas Indonesia Social Blogpreneur yang biasa dikenal sebagai komunitas ISB. Komunitas ini menjadi salah satu komunitas terkeren yang pernah hellomahesi ikuti. Bagaimana tidak, komunitas yang dikelola oleh 4 blogger professional ini berhasil menyatukan para blogger nusantara. Workshop ini bertempat di Indosat ooredoo Malang, jl. Jaksa Agung Suprapto No.47 samaan, klojen, Malang dan bertemakan “creat opportunities from blogging” atau membuat peluang dari kegiatan blog. Materi yang disampaikan benar benar menarik lagi berguna, selain itu pengampu materi benar benar ahli pada bidangnya, mereka adalah mbak Ani Berta, mbak Dama Vara, mbak Riri Restiani serta mbak Liswanti Pertiwi.

kak riri sebagai pemateri pertama

Sesi pertama dimulai pada pukul 10.00 WIB, kak Riri Restiani seorang beauty blogger entrepreneur sukses menjadi pemateri pertama terkait integrasi wirausaha dengan blogger. Kak riri berhasil menjadi seorang pengusaha dan blogger di usia muda sehingga sangat berpengalaman dibidang ini, materi dimulai dengan topik perbedaan wirausaha dan karyawan, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, kak rie menyampaikan tips ampuh memulai usaha yaitu: memilih usaha yang tepat dalam artian sesuai tingkat kebutuhan pasar dan juga trend namun menurut k rie Passion dan hobby menjadi kunci utama memulai usaha. “mulailah dengan hal hal yang disukai” ujar ka rie. Sebagaimana kak rie yang memulai usaha yang sesuai minatnya yaitu fashion kemudian kak rie memanfaatkan status mahasiswa dan melihat peluang bahwa fashion, kerajinan flanel, craft bisa menghasilkan pundi pundi rupiah.

Awalnya kak rie menawarkan produknya (kado wisuda, bros, anting, kalung) ke bagian kesenian kampus, tidak lupa kak rie juga memanfaatkan blog, dan media sosial sebagai media promosi produknya, ulasan demi ulasan produk kak rie menghiasi blog www.PrincessRhie.com, blog menjadi pilihan ka rie karena blogger dapat menjadi media penyalur passion sekaligus media mengembangkan bisnis. Hasil tidak pernah mengkhianati usaha, sekarang bahkan pihak kampus sering menghubungi kak rie sebagai produsen boneka kenang kenangan wisuda. Sampailah kak rie pada tingkatan financial fredom di usia muda, cantik, trendi, inspiratif bukan?


Menjelang akhir sesi pertama kak rie berujar bahwa usaha juga tidak lepas dari kerugian. oleh karena itu, kak rie menyampaikan tips meningkatkan kreatifitas dalam wirausaha untuk meningkatkan serta menstabilkan usaha yang kita miliki karena usaha jika dikelola dengan baik akan berbuah manis. Berikut Tips meningkat kreatifitas dalam wirausaha ala kak Riri Restiani:


1. Motivasi tinggi, bekerja cerdas dan inovatif


2. Tidak takut menciba hal baru


3. Belajar dari pengalaman orang lain


4. Berada di lingkungan yang baik


5. Menjual hobby dan keahlian yang kita miliki


6. Cekatan untuk memulai usaha


7. Mau menerima kritikan orang lain


8. Mau bersilaturrahim


9. Tidak pasrah akan keadaan


10. Konsisten, Ulet dan tekun


Bagaimana tertarik untuk berwirausaha sembari ngeblog? Tertarik sekali pastinya. Tidak cukup sampai disini materinya teman teman. Sesi kedua dilanjutkan oleh kak Dama Vara mau tau keseruannya? Just keep on readiing J



kak Dama Vara sebagai pemateri kedua
Sesi kedua betemakan pentingnya desain bagi para blogger. kak Dama Vara yang pernah menghadiri undangan konferensi international oleh mozzila di Texas menyampaikan beberapa aplikasi desain ramah pengguna yaitu aplikasi Canva, salah satu materi yang sangat saya ingat adalah pentingnya moodboard untuk desain sebuah konten. Moodboard adalah pilihan unsur warna yang ada pada desain kita. Kak Dama juga menjelaskan agar kita memikirkan keseluruhan unsur desain termasuk tata letak saat diunggah ke sosial media sebut saja Instagram, aplikasi yang biasa digunakan ka dama untuk merapikan feed adalah aplikasi UNUM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar